Gorontalo Hari Ini Provinsi Gorontalo

GUBERNUR PERJUANGKAN INSENTIF NAKES COVID-19 DI DUA RS RUJUKAN

GOTV – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama beberapa pimpinan OPD Pemprov Gorontalo dan Kepala Rumah Sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo dan Kepala RS. Hasri Ainun Habibie, melakukan rapat yang berlangsung diruang tamu rumah dinas Gubernur Gorontalo.

Rapat ini membahas beberapa hal utamanya terkait anggaran operasional tenaga kesehatan di rumah sakit yang menjadi rujukan pasien covid 19 di Provinsi Gorontalo, yaitu RS Aloei Saboe dan RS. Hasri Ainun Habibie.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada Kepala OPD terkait untuk bisa mencari regulasi mengenai pembayaran insentif tenaga kesehatan di kedua Rumah Sakit Tersebut. Apakah nantinya akan dibayarkan, atau itu menjadi tanggung jawab dari pemerintah Kota Gorontalo. Sementara untuk Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan, Gubernur mengatakan akan tetap membantu pengadaan APD di kedua Rumah Sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloei Saboe Kota Gorontalo, dr. Andang Ilato menyampaikan, bahwa pembayaran uang insentif tenaga medis sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) nomor 278, menyebutkan bahwa insentif tenaga medis menjadi tanggungjawab Kementrian Kesehatan. Sejauh ini RSUD Aloei Saboe sudah menyurat ke Kementrian Kesehatan untuk pembayaran insentif tenaga medis yang menangani khusus pasien covid-19 tertanggal bulan maret 2020. Uang insentif yang diterima pihak Rumah Sakit nantinya akan ditransfer langsung ke rekening tenaga medis.

Related posts