Kota Gorontalo

WALIKOTA GORONTALO SERAHKAN SANTUNAN DARI BPJAMSOSTEK UNTUK SEMBILAN AHLI WARIS

GOTV – Walikota Gorontalo Marten Taha menyerahkan dana santunan kematian kepada ahli waris peserta program Badan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK), yang berlangsung di halaman kantor Walikota Gorontalo.

Penyerahan santunan BPJAMSOSTEK dilakukan disela kegiatan pencanangan Hari Ulang Tahun ke-293 Kota Gorontalo.

Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan, tahun ini Pemerintah Kota Gorontalo mendaftarkan 2000 para pekerja beresiko dilingkungan Pemkot Gorontalo dalam kepesertaan BPJAMSOSTEK. Para pekerja yang tercover dalam kepesertaan yang dianggarkan oleh Pemkot Gorontalo diantaranya yaitu petugas kebersihan, tenaga honorer, satpol PP, petugas pemadam kebakaran. Selain itu Pemkot juga memasukan imam masjid, petugas syara, dan guru ngaji dalam kepesertaan BPJAMSOSTEK. Total pekerja sektor formal dan informal yang dibayarkan premi asuransinya oleh Pemerintah Kota Gorontalo mencapai 23.000 orang pekerja.

Sementara itu Kepala cabang BPJAMSOSTEK Gorontalo, Hendra Elvian mengapresiasi langkah Pemkot Gorontalo yang telah mengcover tenaga kerja sektor formal maupun sektor informal. Menurutnya, perlindungan dari BPJAMSOSTEK sangat membantu bagi ahli waris, untuk memanfaatkan klaim asuransi bagi pemanfaatan modal usaha.

Hendra Elvian juga mengatakan, sejauh ini sudah terdapat 5 daerah yang telah mengikat kerjasama dengan BPJAMSOSTEK cabang Gorontalo. Sementara satu kabupaten yaitu Kabupaten Gorontalo belum mengcover pekerjanya, baik itu pekerja disektor formal, maupun informal dalam kepesertaan BPJAMSOSTEK cabang Gorontalo.

Related posts