Bone Bolango

HAMIM POU TARGETKAN 10.000 MASYARAKAT BONE BOLANGO BISA BACA ALQURAN

GOTV – Bupati Bone Bolango Hamim Pou memprogramkan pemberantasan buta huruf Alquran untuk masyarakat muslim di Kabupaten Bone Bolango, hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Haflah Khotmil  Alquran yang diselenggarakan Taman Pengajian Alquran (TPA) Hijratul Khasanah, yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango.

Dalam sambutannya Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, dirinya telah memprogramkan di lima tahun kedepan, akan mengentaskan buta huruf Alquran bagi 10.000 masyarakat di Kabupaten Bone Bolango. Untuk itu Hamim Pou meminta peran para guru ngaji yang ada disetiap desa untuk bisa mensukseskan program tersebut.

Sebelumnya Camat Tapa Achril Y. Babyonggo mengatakan, kegiatan pengajian yang melibatkan guru ngaji di Kecamatan Tapa Bulango, diharapkan bisa diikuti oleh aparat dilingkungan pemerintahan kecamatan maupun desa. Sebab diakuinya, saat ini masih terdapat beberapa staf di Kantor Camat Tapa, dan aparat pemerintahan di tingkat desa yang masih buta membaca huruf Alquran.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bone Bolango Hamim Pou melakukan pelantikan pengurus Taman Pengajian Alquran Hijratul Khasanah. Selain itu, turut juga dilakukan penyerahan sertifikat kepada anggota Taman Pengajian Alquran Hijratul Khasanah yang telah melaksanakan Khatam Quran.

Related posts