Advetorial Kab Bone Bolango

Bahas Status Politehnik Gorontalo, Komisi IV Deprov Temui Kemenristekdikti

Gorontalo.tv.Jakarta – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke kemenristekdikti terkait konsultasi status Politeknik Gorontalo (Poligon) menjadi politehnik negeri yang hingga kini belum terealisasi, kunjungan rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo yang di pimpin langsung Wakil Ketua sekaligus Koordinator Sopyan Puhi, S.T diterima Direktur Kelembagaan dan sumber daya pendidikan tinggi vokasi, Dr. Henri Togor Hasiholan, SE, M.A di jalan Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta, Kamis (13/10/2022)

Berlarut-larutnya proses pengalihan status Politehnik Gorontalo (Poligon) menjadi sebuah perguruan tinggi negeri yang berdiri semenjak tahun 2008 memang membutuhkan proses yang tidak mudah, Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo menjelaskan, bahwa sampai saat ini status Politehnik Gorontalo masih dikelola swasta dan setelah menghadap di kemenristekdikti alhamdulillah mendapat respon dan arahan untuk mempersiapkan segala sesuatunya terutama masalah aset yang dimiliki saat ini.

Perlu diketahui Politeknik Gorontalo (Poligon) saat ini memiliki tiga program study yakni, tehnik mesin dan peralatan pertanian, tekhnologi hasil pertanian, serta tehnik informatika. berdiri di prakarsai langsung Pemerintah Provinsi Gorontalo atas dukungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional RI melalui Yayasan Pengembangan Sumberdaya Manusia Gorontalo, sampai saat ini masih berstatus sebagai UPT dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Provinsi Gorontalo. (adv)

Related posts

rtp slot