Kab Bone Bolango

BUPATI BONE BOLANGO MEMBUKA SELEKSI DIREKSI BUMD

GOTV – Bupati Bone Bolango Hamim Pou memastikan jika Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Bone Bolango Cemerlang tidak akan lagi mendapatkan dana dari pemerintah daerah. Hal tersebut disampaikannya saat dilaksanakannya seleksi calon Direksi BUMD PT. Bone Bolango Cemerlang, yang berlangsung diruang ballroom salah satu hotel di Kota Gorontalo.

Hamim mengatakan, selama 10 tahun keberadaan BUMD PT. Bone Bolango Cemerlang, belum sekalipun memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD). Sejauh ini, keberadaan BUMD yang  dilaporkan kepadanya terus mengalami kerugian. Untuk itu, kepada calon direksi yang baru hal ini menjadi tantangan kedepan agar BUMD bisa mandiri dan memberikan kontribusi PAD bagi Pemerintah Daerah Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou juga mengatakan, calon direksi BUMD yang terpilih nantinya harus bisa mengelola manajemen lebih transparan lagi dan membangun kemitraan dengan pihak lain. Pemerintah Daerah Bone Bolango akan mendukung keberadaan BUMD dengan berbagai bidang usahanya.

Sementara untuk Panitia Seleksi calon Direksi BUMD Bone Bolango Cemerlang, Hamim Pou berharap agar panitia bisa menjalankan tugasnya dengan profesional. Calon direksi nantinya merupakan orang terbaik yang pantas untuk memimpin BUMD PT. Bone Bolango Cemerlang menjadi lebih baik lagi.

Related posts