Kab Bone Bolango

BUPATI BONE BOLANGO SERAHKAN BANTUAN EKONOMI PRODUKTIF

GOTV – Sebanyak 100 warga Desa Kramat, Kecamatan Tapa menerima bantuan ekonomi produktif dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, berlangsung di Aula Kantor Desa Kramat, Kecamatan Tapa, Senin (19/04/2021).

onomi

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan bantuan ini merupakan realisasi program yang telah dijanjikan oleh Pemerintah Daerah guna pengembangan usaha masyarakat, dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat yang ada di Desa Kramat dapat mandiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone Bolango, Dian Susilo, menjelaskan 100 warga Desa Kramat itu menerima bantuan senilai Rp2.000.000 setiap orang.

Masing-masing untuk warung makan 62 orang, penjual makanan 1 orang, pembuat kue 5 orang, penjual sayur 5 orang, penjual minyak tanah 1 orang, penjual ikan 2 orang, tukang kayu 10 orang, tukang cukur 1 orang, pembuat gula aren 1 orang, pedagang kecil 2 orang, penjual minyak kelapa 2 orang, di bidang pertanian 6 orang, usaha bengkel 1 orang, dan tukang jahit 1 orang.

Bantuan usaha ekonomi produktif ini bertujuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat pasca dampak pandemi Covid-19 yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Related posts