Bone Bolango

DESA TALULOBUTU MENJADI PERCONTOHAN KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA

GOTV – Bupati Hamim Pou bersama Dirnarkoba Polda Gorontalo KombesPol Witarsa Aji,  S.IK,SH,MH , Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, S.IK,M.Si dan unsur Forkopimda Bone Bolango meLaunching Kampung Tangguh Nusantara Kambungu Molimomoto didesa Talulobutu Kecamatan Tapa. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut perintah atau instruksi Kapolri dan Panglima dalam upaya pencegahan covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Bone Bolango.

Dukungan dari Pemerintah Daerah baik itu Pemerintah Kecamatan maupun Desa menurut Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, sangat berarti bagi penerapan kampung tangguh di Desa Talulobutu ini. Menurut Kapolres Suka Irawanto, Desa Talulobutu dipilih menjadi kampung pilot project karena Desa sangat baik dari ketersedian pangan, pertanian dan perikanan yang menunjang.

Sementara itu Bupati Bone Bolango Hamim Pou  menyampaikan apresiasinya atas launching kampung tangguh Kambungu Molimomoto ini dan berharap  kampung tangguh nusantara bukan hanya seremoni belaka, tetapi dapat menjadi percontohan dalam penerapan protokol kesehatan serta pertahanan ekonomi ditengah pandemi covid -19 untuk semua desa-desa yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

Bupati Hamim berharap bahwa desa ini benar-benar menjadi desa yang sehat dan tangguh dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pertahanan ekonomi walaupun ditengah pandemi Covid-19.

Kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara ini dirangkaikan dengan panen ikan, penanaman padi dan pemberian bantuan sembako bersama Dirnarkoba Polda Gorontalo.

Related posts