Kab Bone Bolango

DPRD BONE BOLANGO BUKA PELUANG INVESTASI TAMBANG BATU HITAM

GOTV – Ketua DPRD Bone Bolango meminta kepada pihak PT. Gorontalo Mineral untuk segera melakukan eksploitasi pertambangan di kawasan hutan yang ada di Kabupaten Bone Bolango. Menurut aleg dari Dapil Suwawa tersebut, potensi lain selain emas yang ada di areal pertambangan Bone Bolango, yaitu Batu Hitam.

Potensi Batu Hitam diketahuinya setelah mengikuti sosialisasi tentang Pengenalan Sistem Pengelolahan/Pabrikan Produksi yang ramah lingkungan tanpa memakai bahan sianida dan bahan berbahaya lainnya, yang berlangsung di Desa Bulondala Kecamatan Suwawa Selatan.

Menurut Halid Tangahu, dari kegiatan sosialisasi tersebut, di ketahui jika di daerah pertambangan di Kecamatan Suwawa memiliki potensi tambang batu hitam yang potensinya sangat besar, dan bisa menambah pendapatan daerah dari sektor pajak jika segera di kelola.

Sejauh ini sudah beberapa perusahaan didaerah yang siap melakukan eksploitasi tambang batu hitam, untuk itu Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu meminta keseriusan PT Gorontalo Mineral untuk segera melakukan eksploitasi di areal yang sudah dikuasai oleh Perusahaan Tambang emas tersebut.

Related posts