Bone Bolango

HAMIM POU RESMIKAN PERTASHOP DESA TAMBOO

GOTV – Bupati Bone Bolango Hamim Pou meresmikan Pertashop, yaitu SPBU mini yang berada di Jalan Kasmat Lahay, Desa Tamboo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. Pertashop ini merupakan inisiasi dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Karya Mandiri Desa Tamboo.

Dalam sambutannya di pertemuan dengan masyarakat di Kantor Desa Tamboo, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengapresiasi ide dari pengelola Bumdes Tamboo yang mencoba menciptakan lapangan pekerjaan sekaligus menambah pemasukan pendapatan desa. Hamim Pou menilai selama ini banyak dari penggunaan dana desa yang tidak terlalu bermanfaat untuk perekonomian masyarakat.

Menurut Kepala Desa Tamboo Kisman Daud, pendiriaan pertashop ini merupakan program pemerintah yang mendorong agar BUMN masuk desa. Dan melalui kerjasama dengan pihak Pertamina, maka Bumdes Desa Tamboo mendirikan stasiun pengisian bahan bakar yang pengelolaanya diserahkan ke Bumdes. Setiap harinya pasokan BBM jenis Pertamax dipasok Pertamina sebanyak 3.000 liter di Pertashop ini. Diharapkan keberadaan Pertashop ini bisa meningkatkan PAD Desa Tamboo.

Related posts