Bone Bolango

Kampung Tangguh Nusantara Kambungu Molimomoto, Desa Dengan Inovasi Penanganan Covid – 19

G

gorontalo.tv.BoneBol – Setelah di resmikan oleh Bupati Hamim Pou Kampung Tangguh Nusantara Kambungu Molimomoto yang berlokasi di desa Talulobutu Kecamatan Tapa. Kabupaten Bone Bolango, dalam upaya pencegahan covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Bone Bolango. Kini penerapan protokol kesehatan sudah menjadi rutinitas dari desa tersebut.

Hal ini terlihat disaat masyarakat sedang melakukan aktifitas sehari-hari, baik dalam aktifitas kerja maupun kegiatan kemasyarakatan, masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, bukan hanya aktifitas himbauan dalam bentuk poster tentang protokol kesehatan sudah terpampang dimana-mana bahkan pihak pemerintah desa bersama masyarakat telah menyediakan peralatan untuk kebutuhan penanganan virus covid 19, seperti tempat cuci tangan, sanitiser dan masker yang telah tersedia di setiap-tiap rumah warga.

Kepala Desa Talulobutu Herma Eki menilai, bahwa setelah di Kukuhkannya Desa Talulobutu menjadi kampung pilot projek dalam penerapan protokol kesehatan, warganya sudah patuh terhadap pelaksanaan protokol kesehatan, bahkan untuk saat ini desa talulobutu sudah terbebas dari warganya yang terpapar virus covid 19.

Kampung tangguh nusantara Kambungu Molimomoto di harapkan bisa menjadi kampung tangguh nusantara bukan hanya sekedar seremoni belaka, tetapi dapat menjadi percontohan dalam penerapan protokol kesehatan serta pertahanan ekonomi ditengah pandemi covid -19 untuk semua desa-desa yang ada di Kabupaten Bone Bolango

Benar-benar menjadi desa yang sehat dan tangguh dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pertahanan ekonomi walaupun ditengah pandemi Covid-19.

//Sukarno gorontalo tv melaporkan//

Related posts