Gorontalo Hari Ini

Komisi 1 Dprd Bone Bolango Kungker Ke Dprd Boalemo Dan Dprd Pohuwato

Gorontalo.tv – Komisi 1 DPRD Kabupaten Bone Bolango melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Boalemo, Komisi 1 DPRD Bone Bolango yang dipimpin langsung ketua Komisi 1 Faisal Mohie bersama sejumlah anggota langsung melakukan pertemuan anggota DPRD Boalemo.

Menurut ketua Komisi 1 DPRD Bone Bolango faisal mohie,” Bahwa Kunjungan kerja ke DPRD Boalemo adalah upaya untuk merivisi peraturan daerah terkait dengan pelaksanaan Pilkades, menurutnya bahwa pelaksanaan pilkdes di bone bolango sudah dua kali dilaksanakan secara serentak dan dari hasil kajian kami di DPRD Bone Bolango pelaksanaan pilkades masih banyak kekurangannya.

Hal ini disebabkan karena masih lemahnya regulasi yang mengatur  tentang pelaksanaan pilkades tersebut, sehingga dprd bersama pemerintah Bone Bolango akan merivisinya.

Hal yang menarik dari kunjungan kerja ke dprd Boalemo, DPRD Bone Bolango bisa belajar ke Kabupaten Boalemo lebih jauh lagi tentang pelaksanaan pilkades di boalemo, dimana Kabupaten Boalemo telah sukses menggelar pelaksanaan pilkades dengan system evoting.

,”Dari hasil diskusi, DPRD Bone Bolango akan mempelajarinya dan kalau memungkinkan dalam pelaksanaan pilkades tahap ketiga pada tahun 2021 nanti Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango akan membuat peraturan daerahnya dan akan memasukkan pilkades secara serentak menggunakan system evoting.ungkap faisal mohie pada wartawan.

Bukan hanya ke DPRD Boalemo, Rombongan Komisi 1 DPRD Kabupaten Bone Bolango juga melakukan kunjungan kerja ke DPRD Pohuwato. (SK/gorontalo.tv)

Related posts