Bone Bolango Gorontalo Hari Ini

PEMDA BONE BOLANGO MENAMBAH 10.000 PESERTA BPJAMSOSTEK SEKTOR PEKERJA INFORMAL

GOTV – Sekda Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma bersama jajaran di Pemerintah Kabupaten Boone Bolango, melakukan rapat dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo.

Rapat yang berlangsung diruang kerja Sekda Ishak Ntoma, membahas mengenai rencana Pemda Kabupaten Bone Bolango yang ingin menambah perlindungan sebanyak 10.000 warganya yang bekerja di sektor informal melalui program BPJAMSOSTEK.

Menurut Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, penambahan kuota kepesertaan BPJAMSOSTEK dari awalnya 20.000 jiwa, menjadi 30.000 jiwa, berkat adanya kebijakan pemerintah pusat yang mengeluarkan relaksasi iuran yang sebelumnya sebesar Rp.16.800,- kini hanya Rp.168,-. Oleh karena itu, dengan adanya sisa dana iuran, maka hal ini bisa dikompensasi untuk penambahan kepesertaan baru yang mencapai 10 ribu peserta.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo Hendra Elvian mengatakan, dengan adanya kebijakan PP Nomor 49 tahun 2020 terkait dengan relaksasi iuran 2020, sangat membantu pemerintah daerah dalam melindungi warganya yang bekerja di sektor informal untuk mendapatkan perlindungan dari BPJAMSOSTEK.

Untuk pemda Kabupaten Bone Bolango sendiri, dengan adanya kebijakan tersebut, maka selain bisa mengurangi beban anggaran yang harus membayarkan iuran 20.000 pekerja informal, juga bisa menambah kuota pekerja informal yang berjumlah hingga 10.000 pekerja lagi, sehingga total keseluruhan masyarakat yang dicover melalui kepesertaan BPJAMSOSTEK berjumlah 30.000 peserta.

Related posts