Provinsi Gorontalo

PEMPROV GORONTALO LAKUKAN VAKSINASI MASAL COVID-19 BAGI TUKANG BENTOR DAN OJOL

GOTV – Pemerintah Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Vaksinasi Masal yang berlangsung di gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo. Pelaksanaan vaksinasi yang dibadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta unsur forkopimda Provinsi Gorontalo, diikuti ratusan peserta dari tukang bentor (becak motor) hingga para pengemudi ojek online yang ada di Wilayah Provinsi Gorontalo.

Rusli Habibie dalam sambutannya menyampaikan dipilihnya para pengemudi ojek online dan tukang bentor untuk dilakukan vaksinasi, sebab para pengemudi tersebut dikhawatirkan bisa menjadi pembawa virus corona, sebab sering berinteraksi dengan orang yang berbeda-beda. Dengan alasan itulah, maka Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo memutuskan untuk melakukan vaksinasi massal terhadap pengemudi ojek online dan tukang bentor.

Rusli Habibie juga memutuskan untuk menjadikan Gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo sebagai posko vaksin tingkat provinsi bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin mandiri. Masyarakat yang ingin disuntik vaksin, bisa mendatangi Bele Li Mbui dan akan dilayani oleh tenaga medis untuk pelayanan suntik vaksin.

Pemerintah Provinsi Gorontalo mencatat setidaknya terdata sebanyak 28 ribu orang yang terdaftar sebagai pengemudi bentor, sementara untuk ojek online ada 7.700 orang. Dihari pertama, Pemerintah Provinsi Gorontalo menargetkan vaksinasi bagi 400 orang tukang bentor dan Ojek Online.

Related posts