Provinsi Gorontalo

PERESMIAN INSTITUSI PENERIMA WAJIB LAPOR ‘UMMU SYAHIDAH’

GOTV –  Gubernur Gorontalo Ruslo Habibie meresmikan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Ummu Syahidah Provinsi Gorontalo, yang berlokasi di Kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo.

Peresmian ditandai dengan Pengguntingan pita oleh Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kementrian Sosial RI, Pepen Nazaruddin. Serta penandatanganan plakat oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengapresiasi pembangunan IPWL Ummu Syahidah oleh Ketua TP Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, yang kini juga menjabat sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Gorontalo. Pembangunan IPWL dibawah Yayasan Dharma Bakti Ummu Syahidah menunjukan kepedulian istri gubernur tersebut terhadap persoalan penyalah gunaan Napza di Provinsi Gorontalo.

IPWL Ummu Syahidah dikhususkan untuk merehabilitasi pengguna NAPZA, dan memiliki fasilitas tujuh kamar tidur yang mampu menampung 35 orang.

Pembangunan gedung  IPWL berasal dari dana pribadi Idah Syahidah, dimana selama menjabat sebagai anggota DPR RI, Idah berhasil mengumpulkan dana untuk pembangunan gedung tersebut, yang sebelumnya dibeli dari hasil lelang yang dilakukan oleh sebuah Bank.

Kegiatan peresmian gedung IPWL Provinsi Gorontalo dirangkaikan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tingkat Provinsi Gorontalo.

Related posts