Kab Bone Bolango

RAPAT KERJA OPERASIONAL BPJS KETENAGAKERJAAN GORONTALO DENGAN PEMDA BONEBOL

GOTV – Sekertaris Daerah Bone Bolango, Ishak Ntoma membuka rapat kerjasama operasional dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo. Rapat yang turut dihadiri beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemda Bone Bolango, berlangsung di ruang multi fungsi Mall Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango, Kamis,(16/12/2021).

Rapat kerjasama operasional mengevaluasi implementasi instruksi presiden (inpres) no. 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Bone Bolango. Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma dalam arahannya mengatakan, sejauh ini kerjasama dengan BPJAMSOSTEK sangat besar manfaatnya, utamanya dalam memberikan jaminan kematian terhadap alih waris pekerja rentan. Sejauh ini, melalui perlindungan asuransi BPJS Ketenagakerjaan, memiliki pengaruh dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Bone Bolango.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Hendra Elvian sangat mengapresiasi, support yang diberikan Pemda Bone Bolango dalam melindungi pekerja rentan yang ada di Kabupaten Bone Bolango. Sejauh ini jumlah kepesertaan BPJAMSOSTEK di Kabupaten Bone Bolango mencapai 36.141 peserta, atau mencapai 81% pekerja yang terlindungi asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Jumlah tersebut meningkat dari tahun 2020 yang baru mencapai 78% pekerja yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

 

Sejauh ini Pemda Kabupaten Bone Bolango menjadi daerah yang tertinggi di Provinsi Gorontalo dalam melindungi pekerja rentan dengan perlindungan asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Dan ditahun 2020 lalu, Kabupaten Bone Bolango menjadi salah satu kandidat penerima penghargaan Paritrana Award dari Presiden Joko Widodo.

Related posts

rtp slot