Bone Bolango Gorontalo Hari Ini

TINJAU DAMPAK BANJIR BANDANG, BUPATI MINTA AKTIFITAS TAMBANG LIAR DIHENTIKAN

GOTV – Penutupan kegiatan penambang liar menjadi salah satu pilihan yang akan ditempuh oleh Pemda Kabupaten Bone Bolango. Hal tersebut dikatakan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, saat meninjau banjir bandang yang terjadi di wilayah kecamatan Bulawa.

Banjir bandang yang menerjang Kecamatan Bulawa di hari senin tanggal 7 September 2020, telah membuat kerusakan infrastruktur yang cukup parah. Rumah-rumah warga dan fasilitas pemerintahan, seperti kantor desa dan bangunan sekolah tidak luput dari terjangan banjir.

Selain penutupan aktifitas penambang liar, pembukaan lahan baru pertanian juga akan dihentikan. Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta masyarakat untuk bisa menghentikan aktifitas tersebut. Karena bencana alam yang ditimbulkan telah merugikan banyak orang.

Dalam peninjauan ke lokasi banjir bandang di Desa Mopuya, Kecamatan Bulawa, Bupati Bone Bolango Hamim Pou meninjau langsung ke Posko Banjir. Di Posko Banjir Desa Mopuya, selain didirikan dapur umum, juga disediakan obat-obatan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou bersama anggota DPRD Bone Bolango daerah pemilihan (dapil) Bone Pesisir, Syamsu Botutihe, terlihat membawakan makanan bubur kacang ijo, pagi para relawan dan petugas yang terlihat membantu membersihkan material lumpur yang meninmbun rumah-rumah warga.

Dalam peninjauan ini, turut hadir Ketua DPRD Bone Bolango, Halid Tangahu, bersama beberapa anggota DPRD Bone Bolango, dan OPD dilingkungan Pemda Kabupaten Bone Bolango.

Related posts