Provinsi Gorontalo

WAGUB GORONTALO MINTA MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT LIBUR CUTI BERSAMA

GOTV – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual yang berlangsung di ruang huyula kantor Gubernur Gorontalo. Rapat yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, membahas tentang hari libut dan cuti bersama tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 28 dan 30 oktober 2020. Cuti bersama tersebut berkenaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang jatuh pada 29 Oktober 2020.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan, Pemerintah Pusa terlah menetapkan libur panjang selama lima hari, mulai dari tanggal 28 Oktober hingga 1 November. Untuk itu Wagub meminta kepada seluruh masyarakat yang ingin mengisi libur panjang dengan mengunjungi tempat wisata, untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Kepatuhan masyarakat yaitu dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Khusus bagi masyarakat Gorontalo yang akan memanfaatkan waktu liburnya dengan berkunjung ke luar daerah, Wagub Idris Rahim berpesan untuk memperhatikan zonasi daerah yang akan dikunjungi, serta terlebih dahulu harus melakukan rapid atau swab test.

Guna optimalnya penerapan kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 saat libur panjang nanti, Pemprov Gorontalo akan melibatkan unsur TNI, Polri, dan pihak terkait untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Selain itu Wagub juga berharap agar seluruh Pemda kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo untuk memastikan kesiapan pelayanan kesehatan.

Related posts