Gorontalo Hari Ini Kab Bone Bolango

WARGA PADENGO TERIMA SERTIFIKAT TANAH PROGRAM PTSL KANTOR PERTANAHAN BONE BOLANGO

GOTV – Kantor Pertanahan Bone Bolango menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Kegiatan penyerahan yang turut dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bone Bolango, Aznan Nazdjamudin, berlangsung di Kantor Lurah Padengo, Kecamatan Kabila, Kamis (18/1/2024).

Dalam Sambutannya Aznan Nadjamudin menyampaikan kepada masyarakat penerima sertifikat tanah, jika Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango sangat mendukung program PTSL oleh Kantor Pertanahan Bone Bolango. Di tahun 2023, program yang sama juga telah dirasakan oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Bone Pesisir.

Dari penyerahan sertifikat tersebut, masyarakat sangat senang bisa menerima sertifikat tanah secara gratis. Menurut Aznan, masih banyak informasi ditengah masyarakat jika pengurusan sertifikat tanah harus mengeluarkan uang dengan jumlah banyak, hal tersebut dikarenakan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Bone Bolango, Mega Putri Sari menjelaskan jika PTSL merupakan program nasional yang memberikan penerbitan sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat. Masyarakat yang ingin mendaftarkan tanahnya untuk memperoleh sertifikat, bisa mengajukan ke kantor desa setempat, maupun ke Kantor Pertanahan Bone Bolango.

Mega juga mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan sertifikasi tanah sebanyak 67persen, dan sisanya akan disertifikasi di tahun 2024 ini. Total sertifikat yang diserahkan dikegiatan PTSL yang berlangsung di Kelurahan Padengo ini, sebanyak 117 sertifikat tanah.

Related posts

rtp slot