Gorontalo Hari Ini Kab Bone Bolango

AKHIRNYA PEMDA DAN BAWASLU BONE BOLANGO LAKUKAN PENANDATANGANAN NPHD PILKADA 2024

GOTV – Pemerintah Daerah (Pemda) Bone Bolango akhirnya melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Bawaslu Bone Bolango. Penandantanganan yang dilakukan oleh Plt. Bupati Bone Bolango Merlan Uloli dengan Ketua Bawaslu Bone Bolango Sofyan Djama berlangsung diruang rapat bupati, Senin (8/1/2024).

Dalam penandatanganan NPHD tersebut turut hadir Sekertaris Daerah Bone Bolango, Ishak Ntoma, Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Azan Piola, Jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Bone Bolango dan Komisioner Bawaslu Bone Bolango.

Alokasi anggaran untuk pilkada serentak Bone Bolango tahun 2024 disepakati sebesar Rp.9milar. angka tersebut dibawah dari apa yang menjadi permintaan pihak Bawaslu Bone Bolango sebelumnya yaitu sebesar 11 milyar.

Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Azan Piola mengaku bersyukur akhirnya ada kesepakatan mengenai besaran angka dana hibah untuk Bawaslu Bone Bolango. Menurutnya, kondisi keuangan daerah yang cukup sulit untuk memenuhi angka yang diusulkan oleh Bawaslu Bone Bolango sebelumnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Bone Bolango Sofyan Djama ketika diwawancarai mengatakan jika dana hibah sebesar Rp.9milliar tersebut untuk pelaksanaan pilkada dengan jumlah peserta 3 pasangan calon. Apabila ada kenaikan jumlah pasangan calon, maka akan dilakukan adendum anggaran pelaksanaan pilkada.

Related posts

rtp slot