Gorontalo Hari Ini

CETAK GENERASI QUR’ANI, PESANTREN QUR’AN DARUL ARQAM KOTA GORONTALO GELAR SELEKSI CALON HAFIZ QUR’AN

GORONTALO.TV. Kota – Memiliki anak yang berbakti kepada orang tua merupakan kebanggaan tersendiri, apalagi jika anak tersebut sedang atau sudah menjadi seorang hafiz atau penghafal Al-Qur’an, lewat program Ziyadah target 7 Juz 15 hari menghafal Al-Qur’an. sebanyak 60 Peserta Ikhwan dan Akhwat yang berasal dari sejumlah Kabupaten-Kota se Provinsi Gorontalo mengikuti seleksi calon penghafal Alqur’an yang digelar oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah berkerjasama dengan bagian Majelis Syar’i Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kota Gorontalo, yang berlangsung di aula auditorium Pesantren Qur’an Darul Arqam Kota Gorontalo. Sabtu (17/04/2021)

Dari 60 peserta yang mengikuti seleksi Hafiz Qur’an akan terbagi dalam dua katagori, yaitu katagori remaja dari umur 10 sampai dengan 16 tahun dan katagori dewasa umur 17 hingga 25 tahun, Program Ziyadah dengan target 7 Juz bisa menghafal Al-qur’an ini akan berlangsung 15 hari selama bulan suci Ramadhan, yaitu dari 12 hingga 27 Ramadhan 1442 Hijriah.

Panitia pelaksana Seleksi calon Hafiz Qur’an Sitti Nur Rohimah menjelaskan bahwa seleksi yang dilaksanakan di aula auditorium Pesantren Qur’an Darul Arqam dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat ini meliputi tes makharijul huruf, tajwid, kelancaran membaca dan kecepatan menghafal, agar kedepannya tidak menghambat bagaimana peserta bisa menghafal Al-Qur’an dengan cepat dalam kurun waktu 15 hari dengan target 7 Juz hafalan.

Sukses tidaknya program Ziyadah dengan target 7 Juz hafal Al-Qur’an ini tidaklah begitu mudah, disamping peserta harus lancar membaca, dukungan dari orang tua dan punya tekad yang kuat dari para peserta dapat membuat anak mampu menghafalkan Al-Qur’an dengan baik.

Dari Kota Gorontalo Tim liputan Melaporkan//

Related posts