Advetorial Gorontalo Hari Ini Kab Gorontalo

Data Regsosek Sangat Penting Guna Merumuskan Kebijakan & Penyusunan Program

Kabupaten Gorontalo – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A Jusuf, mengikuti pendataan Regsosek yang di gelar petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo, Pendataan Regsosek yang berlansung sejak 15 Oktober hingga 14 November 2022 ini berlangsung di rumah pribadi di Desa Pantungo, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo Senin (17/10/2022).

Kepada seluruh masyarakat Gorontalo Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A Jusuf, mengajak agar seluruh masyarakat secara jujur memberikan data kepada petugas Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang datang dari rumah ke rumah, hal ini penting karena data Regsosek sendiri akan memberikan gambaran berkaitan kondisi dan status sosial ekonomi masyarakat di Gorontalo.

“Pendataan Regsosek akan memberikan gambaran berkaitan kondisi dan status sosial ekonomi masyarakat di Gorontalo, data tersebut sangat penting bagi Pemerintah maupun para pemangku kepentingan dalam rangka pengambilan kebijakan serta penyusunan program untuk pembangunan. Jelas Paris R.A Jusuf

Bukan hanya itu, menurut Politisi Partai Golkar ini data Regsosek akan berkaitan langsung dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pengungkapan data melalui Regsosek ini sangat penting untuk bisa merumuskan kebijakan dan penyusunan program dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat. Seperti program-program penanggulangan kemiskinan, bantuan sosial, dan lainnya,” ujarnya

Bahkan menurut Politisi senior ini, dalam setiap pembahasan yang melibatkan DPRD Provinsi dan Pemerintah Provinsi Gorontalo sering kali tidak ketemu oleh karena adanya simpang siur masalah data.

“Keakuratan dan validitas data kerap menjadi perdebatan panjang, sehingga memunculkan pandangan adanya bantuan yang tidak tepat sasaran, oleh karena itu diharapkan lewat Regsosek ini akan tersajikan data yang valid dan akurat, untuk bisa mendapatkan data yang valid dan akurat maka kami harapkan pemerintah dan masyarakat bisa jujur memberikan data kepada petugas, data ini akan menjadi rujukan untuk kebijakan pembangunan ke depan salah satunya distribusi bantuan agar lebih merata dan tepat sasaran,” beber paris yusuf

Sementara itu Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Mukhamad Mukhanif, juga turut mengajak masyarakat untuk memberikan data secara jujur. Sesuai kondisi yang ada, sehingga didapatkan data yang akurat. Data yang dirangkum dalam Regsosek tidak hanya terbatas pada masalah penanggulangan kemiskinan saja. Tetapi juga bermanfaat untuk program dan kegiatan lainnya. Seperti pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta program-program sosial ekonomi lainnya.

“Selanjutnya data ini akan kita skorsing untuk menentukan status kesejahteraan masyarakat di Gorontalo. Insya Allah tidak ada halangan data hasil Regsosek ini akan tersedia pada tahun depan,” ujar Mukhammad Mukhanif. (adv).

Related posts

rtp slot