Gorontalo Hari Ini

GERHANA BULAN, WARGA GORONTALO ANTUSIAS SAKSIKAN FENOMENA ANTARIKSA YANG LANGKA

GORONTALO.TV.Kota – Sejumlah masyarakat cukup antusias menyaksikan langsung Fenomena Gerhana Bulan yang berlangsung pada Rabu (26/5/2021) disamping melihat secara langsung tak sedikit juga masyarakat yang menggelar sholat gerhana bulan secara berjama’ah di masjid-masjid, gerhana bulan sendiri bisa disaksikan di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di wilayah gorontalo.

Fenomena Gerhana Bulan dapat dilihat dari Bumi ketika malam hari, hal ini terjadi ketika bayangan Bumi sepenuhnya menutupi Bulan dan mengakibatkan Bulan akan tampak sangat gelap. Saat terjadi gerhana bulan, akan tampak berwarna kemerahan. karena sinar Matahari yang melewati atmosfer Bumi akan tersebar, dibiaskan, dan difokuskan kembali ke Bulan hingga memberikan cahaya yang redup, bahkan gelap.

Dimasa pandemic ini, masyarakat yang menyaksikan langsung gerhana bulan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun dan tetap harus memakai masker//

Gerhana bulan di masa pendemi menjadi perhatian kita semua, bahwa kebesaran ciptaan Allah harus kita syukuri dengan tetap selalu menjalankan perintahNYA dan selalu patuh terhadap himbauan pemerintah untuk selalu hidup sehat.
Tim liputan melaporkan//

Related posts