Advetorial Kab Bone Bolango

HAMIM POU DALAM KEGIATAN STQ TEGASKAN AKAN BERANTAS BUTA HURUF AL-QURAN

Bone Bolango – Bupati Hamim Pou berkomitmen memberantas buta huruf Al-Quran di Bone Bolango. Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan pada Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) di Halaman Masjid Baitul Haq Islamic Centre Bone Bolango, Sabtu (27/3/2021).

STQH Ke – X itu mengusung tema “Merajut kebersamaan Menuju Bone Bolango Cemerlang” dengan Lomba Tilawah untuk anak-anak dan dewasa. Adapun pesertanya masing 17 peserta kategori anak-anak dan dewasa 20 peserta.

“Tidak hanya sekedar kegiatan tapi kita telah berkomitmen, bercita-cita dalam lima tahun ke depan di Bone Bolango tidak ada lagi masyarakat yang buta huruf Al-Quran,” ujar Hamim.

Hamim juga membahas soal sahalat tarawih Ramadan banyak menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, khususnya di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol). Apakah Salat Tarawih akan tetap dilaksanakan di masjid.?

Mengingat, saat ini masih di situasi pandemi Covid-19, mengharuskan orang tidak berkerumun dan saling berdekatan agar tidak terpapar virus mematikan itu.

Akhirnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bonebol), dalam hal ini Bupati Hamim Pou menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus mengusahakan, agar pelaksanaan salat tarawih akan dilaksanakan masjid.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bonebol, untuk membicarakan akan hal tersebut,” ucap Hamim Pou

Hamim menambahkan, tentunya pihak pemkab Bonebol, sangat mengharapkan agar pelaksanaan tarawih tetap dilaksanakan. Karena melihat kegembiraan masyarakat menyambut akan datangnya bulan yang penuh berkah ini.

REDAKSI GOTV

Related posts

rtp slot