Gorontalo Hari Ini

KASUS BARU COVID-19 MELONJAK, SEJUMLAH SEKOLAH TERPAKSA DI LIBURKAN SEMENTARA

GORONTALO.TV.BoneBol – Sejumlah kasus baru penyebaran virus covid-19 yang melanda pesantren hubulo menambah daftar deretan pasien yang postif covid-19, hal ini membuat pemerintah daerah harus mengambil langkah cepat untuk mengatasi melonjaknya pasien positif covid-19, salah satunya meliburkan sejumlah sekolah paud, TK, SD dan SMP yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

Langkah cepat dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten bone bolango meliburkan sejumlah sekolah setelah terjadinya kasus baru penyebaran covid-19 yang terjadi di lingkungan sekolah, dimana sebelumnya sejumlah santri dan guru pondok pesantren hubulo kecamatan tapa kabupaten bone bolango dinyatakan posistif covid-19.

Dari data sementara dalam dua bulan terakhir perkembangan penyebaran covid-19 wilayah tapa sudah masuk kawasan hijau bebas dari kasus baru covid-19 dan pihak dinas pendidilkan telah menggelar pelaksanaan sistim pembelajaran dengan tatap muka terbatas, namun karena adanya klaster pondok pesantren hubulo secara otomatis kembali ke wilayah zona merah dan harus meliburkan sejumlah sekolah untuk melakukan sistim pembelajaran tatap muka terbatas.
Menurut kepala sekolah SMP Negeri 1 tapa Rachmawaty Bereki siswanya terpaksa harus diliburkan setelah mendapat arahan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Bolango akibat adanya siswa dan para guru pesantren hubulo yang terpapar covid-19 dan di ganti belajar dari rumah.

Dari pantauan wartawan gorontalo tv. Sejumlah sekolah yang tutup sementara dari aktifitas pembelajaran adalah SMP Negeri 1 tapa, SDN 2, SDN 3, SDN 5 dan SDN 8 Kecamatan Tapa, SDN 3 Bulango timur dan SDN 3 Bulango Selatan yang jarak radiusnya tidak jauh dari lokasi Kompleks Pesantren Hubulo.
Dari Bone bolango//sukarno//Melaporkan

Related posts