Provinsi Gorontalo

LAUNCHING QRIS LINGKUP PEMPROV GORONTALO DAN 1000 PENGEMUDI BENTOR DI GORONTALO

GOTV – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim meluncurkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk lingkungan Pemprov Gorontalo dan juga untuk 1.000 pengemudi becak motor (bentor) di wilayah Provinsi Gorontalo. Peluncuran QRIS yang berlangsung di Kantor Perwakilan BI Gorontalo, dirangkaikan dengan pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyampaikan, pembentukan TP2DD sesuai dengan amanat Keputusan Presiden (Kepres) nomor 3 tahun 2021, tentang satuan tugas percepatan dan perluasan digitalsiasi daerah yang salah satu poinnya yaitu pembentukan TP2DD dimasing-masing daerah paling lambat satu tahun sejak dikeluarkannya Kepres tersebut.

QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia yang dapat mempermudah dan mempercepat proses transaksi. Peluncuran ditandai dengan penyerahan QRIS secara simbolis kepada pengurus Masjid Djabbal Muhsinin dan Kantin Agropolitan Kantor Gubernur Gorontalo, serta pengemudi bentor.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim memanfaatkan layanan QRIS untuk bersedekah ke Masjid Djabbal Muhsinin.

Related posts