Gorontalo Hari Ini

LOMBA BERCERITA BAGI SISWA SD/MI TINGKAT PROVINSI GORONTALO 2020

GOTV – Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba membuka kegiatan lomba bercerita bagi siswa Sekolah Dasar (MI) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di ruang ballroom hotel Grand Q kota Gorontalo (22/7/2020).

Dalam sambutannya sekda Darda Daraba mengatakan, melalui lomba bercerita ini bisa menggali kemampuan siswa SD, sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap budaya daerah Gorontalo. Selain itu sekda mengajak siswa khususnya ditingkatan sekolah dasar untuk bisa meningkatkan budaya membaca, agar nantinya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, kuat dan berkarakter.

Sebelumnya kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Gorontalo Sul Moito dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan lomba bercerita ini diharapkan bisa meningkatkan minat baca siswa terhadap buku cerita budaya lokal Gorontalo, dan mempopulerkan nilai-nilai kehidupan budaya, maupun nilai-nilai kepahlawanan.

Selain mengadakan kegiatan lomba bercerita tingkat Provinsi Gorontalo, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Gorontalo juga mengadakan kegiatan lomba Pustakawan terbaik tingkat Provinsi Gorontalo. Peserta diikuti para pengelola perpustakaan dari unsur perguruan tinggi yang ada di Provinsi Gorontalo.

Related posts