Bone Bolango

PELETAKAN BATU PERTAMA KANTOR MUI PROVINSI GORONTALO DI KABUPATEN BONE BOLANGO

GOTV – Setelah beberapa kali berpindah-pindah kantor sekertariat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo akhirnya memiliki kepastian alamat kantor tetap. Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang berlangsung di Jalan Sawah Besar, Desa Oluhuta Utara, Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Menurut Ketua MUI Provinsi Gorontalo Abdulrahman Abubakar Bachmid, selama ini anggaran MUI fokus pada kegiatan keumatan, dan anggaran yang ada belum mencukupi untuk dilakukan pembangunan kantor sendiri. Namun berkat dukungan sumbangan dana dari ketua dewan pertimbangan MUI Provinsi Gorontalo, akhirnya MUI mendapat bantuan hibah tanah dan anggaran sebesar Rp.200juta Rupiah. Anggaran tersebut masih belum mencukupi untuk menyelesaikan pembangunan kantor sekertariat MUI, untuk itu diharapkan peran serta ummat untuk bisa membantu penyelesaian pembangunan kantor sekertariat.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang hadir dan melakukan peletakan batu pertama dalam sambutannya mengatakan, sebuah kebanggaan dipilihnya Kabupaten Bone Bolango sebagai tempat kantor sekertariat MUI Provinsi Gorontalo. Kabupaten Bone Bolango memiliki beberapa pesantren dan sekolah islam ternama di Provinsi Gorontalo. Selain itu, lokasi kantor sekertariat MUI Provinsi Gorontalo sangat dekat dari Kota Gorontalo, sehingga bisa dijangkau dari Ibukota Provinsi Gorontalo.

Sementara itu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Gorontalo Sutan Rusdi mengatakan, untuk pembangunan Kantor MUI Provinsi Gorontalo akan diupayakan bantuan hibah anggaran pembangunan. Namun kebijakan untuk hibah penganggaran tersebut menjadi kebijakan Gubernur Gorontalo.

Related posts