Gorontalo Hari Ini

PEMDA BONEBOL AKAN TETAP MELINDUNGI PEKERJA RENTAN BONE BOLANGO MELALUI PROGRAM BPJAMSOSTEK

GOTV – Ditengah beban fiskal daerah yang cukup berat di tahun 2024 nanti, Pemerintah Daerah (Pemda) Bone Bolango akan tetap mengalokasikan dana untuk jaminan sosial masyarakat. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Sekertaris Daerah Bone Bolango Ishak Ntoma, disela kegiatan Monitoring & Evaluasi Implementasi Instruksi Presiden RI, mengenai Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Kamis (30/11/2023).

Menurut Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, walaupun beban fiskal daerah di tahun 2024 nanti cukup berat, namun Pemda Bone Bolango tetap berupaya memberikan perlindungan jaminan sosial baik itu kesehatan maupun ketenagakerjaan.

Pemda Bone Bolango akan tetap mengalokasikan anggaran pembayaran BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di Bone Bolango setidaknya hingga enam bulan di tahun 2024 nanti. Untuk itu, Sekda Ishak Ntoma berharap agar masyarakat yang selama ini mendapatkan bantuan pembayaran iuran BPJamsostek dari Pemda Bone Bolango, nantinya bisa melakukan pembayaran iuran secara mandiri.

Ishak Ntoma juga menjelaskan, dengan iuran yang hanya sebesar Rp.16.800/bulan, pekerja rentan nantinya bisa mendapatkan manfaat yang besar dari BPJamsostek.

Sejauh ini Pemda Bone Bolango sudah meng-cover lebih dari 20.000 pekerja rentan di Bone Bolango. Pembayaran kepesertaan BPJamsostek melalui alokasi dana APBD Bone Bolango dan dari Alokasi Dana Desa.

Related posts