Gorontalo Hari Ini

PENDATAAN KELUARGA TAHUN 2021 DITANDAI DENGAN KEGIATAN JALAN SEHAT OLEH DP2KBP3A BONE BOLANGO

GORONTALO.TV.Pendataan Keluarga tahun 2021 yang dilakukan BKKBN dilaksanakan serentak se-Indonesia pada 1 April-31 Mei 2021. Pendataan dilakukan untuk validasi, sebagai dasar bagi pemerintah dalam melaksanakan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Di Kabupaten Bone Bolango sendiri, pelaksanaan Pendataan Keluarga tahun 2021 yang dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bone Bolango, ditandai dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli.

Setelah melakukan pencanangan dengan kegiatan jalan sehat diruas jalan protocol di kabupaten Bone Bolango, selanjutnya petugas pendataan juga melakukan pengambilan data keluarga dikediaman pribadi Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli, di Kecamatan Kabila. Petugas mengumpulkan data terkait dengan kependudukan, data keluarga berencana dan data tentang pembangunan keluarga.

Setelah melakukan pengambilan data keluarga di kediaman wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli, petugas pendataan keluarga selanjutnya mendatangi kediaman Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu, di Kecamatan Suwawa.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bone Bolango, Meri S. Ngadju mengatakan, pencanangan Pendataan Keluarga tahun 2021, sebelumnya telah diawali dikediaman Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Kecamatan Tapa. Dinas P2KBP3A Bone Bolango menargetkan untuk pendataan keluarga bisa rampung seratus persen.

Meri Ngadju juga mengatakan, pendataan keluarga tahun 2021 penting dilakukan untuk memotret dan mengenali keluarga Indonesia. Selain itu, pendataan keluarga juga dilakukan untuk mengetahui potensi dan kendala keluarga Indonesia dalam fungsi vital di bidang kesehatan, pendidikan serta ekonomi.

Pendataan keluarga tahun 2021 menyediakan profil pasangan usia subur, keluarga dengan balita, keluarga dengan remaja, keluarga dengan lansia, dan aspek kesejahteraan keluarga by name by address yang tidak tersedia secara lengkap pada sumber data manapun.

Related posts