Gorontalo Hari Ini

PERTAMA DI PROVINSI, PEMDA BONE BOLANGO CANANGKAN PELAYANAN UJI COBA (MKPJ) DI LINGKUNGAN DP2KB & P3A

GORONTALO.TV.BoneBol – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui DP2KB & P3A Bone Bolango menggelar Pencanangan Pelayanan Uji Coba Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang berlangsung di Kantor Camat Kabila Kabupaten Bone Bolango, Pencanangan yang di rangkaikan dengan Penandatanganan Kontrak Kinerja PKB, PLKB, PPKBD dan Sub PPKBD Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango tahun 2021 di hadiri langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo dan Asisten III Setda Bone Bolango Rusliyanto Katili. Kamis (18/02/2021)
Pencanangan Pelayanan Uji Coba Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) merupakan yang pertama kali dilaksanakan dan Kabupaten Bone Bolango satu-satunya Kabupaten yang telah menjalankan program MKJP yang ada di Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas PPKB & P3A Mery. S. Ngadju dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pencapaian program Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Bone Bolango dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember 2020, untuk pencapaian peserta KB baru sebanyak 2903 atau 59,29 persen dari kontrak kinerja pencapaian yang di berikan sebanyak 4896 dengan per mix kontrasepsi yang meliputi, IUD KKP 315 capaian 130 dengan prosentase 41,27 persen, MOW KKP 19 capaian 36 dengan prosentase 186, 47 persen, IMPLANT KKP 841 capaian 797 dengan prosetase 94, 77 persen.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo, Dra Hartati Suleman, M.Pd mengapreasi langkah awal yang dilakukan Dinas PPKB & P3A Kabupaten Bone Bolango dalam melakukan program Pencanangan Pelayanan Uji Coba Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di awal tahun 2021.

Disamping melakukan kegiatan Pencanangan Pelayanan Uji Coba Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan Penandatanganan Kontrak Kinerja PKB, PLKB, PPKBD dan Sub PPKBD Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango tahun 2021, kedepannya Dinas PPKB & P3A akan melaksanakan pendataan keluarga Indonesia yang dilakukan kader di tingkat desa agar bisa mendapatkan data yang valid, benar dan akurat.

Pencanangan kali ini turut di hadiri, Kepala Dinas MPDES Bone Bolango Suleman Panigoro, unsure Kesehatan, Kantor Urusan Agama, Camat Kabila, Para Kepala Desa se Kabila, Ketua DPP, DPD, DPC Ikatan Penyuluh KB Kabupaten Bone Bolango, para penyuluh KB dan PPKBD dan SUB PPKBD desa dan kelurahan se Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Dari Bone Bolango//tim liputan melaporkan//

Related posts