Provinsi Gorontalo

PERTEMUAN KOORDINASI DAN EVALUASI PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI GORONTALO

GOTV – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Dinas Kesehatan menggelar rapat evaluasi program penanganan COVID-19. Rapat diikuti oleh 48 peserta utusan dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi dan Kabupaten/Kota, pimpinan rumah sakit, unsur TNI dan Polri, Satgas COVID-19, serta UPTD Laboratorium.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dalam sambutanya mengharapkan, rapat evaluasi yang akan berlangsung selama tiga hari ini bisa merumuskan langkah-langkah konkret dalam mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penularan COVID-19. Dikatakannya, telah banyak upaya yang dilakukan pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19, mulai dari realokasi anggaran, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar, hingga menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dan melakukan penindakan terhadap warga yang melanggarnya.

Pada kegiatan itu dilakukan penandatangan komitmen bersama dukungan percepatan pemutusan mata rantai penularan COVID-19 dan penanganannya secara masif di Provinsi Gorontalo. Komitmen bersama ditandatangani oleh pimpinan satuan TNI dan Polri, Dinas Kesehatan, BPBD, dan unsur terkait lainnya.

Sementara itu berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Gorontalo, hingga 16 Februari 2021 jumlah kasus positif sebanyak 4.634 jiwa. Rinciannya, 4.136 jiwa sembuh, 193 jiwa dalam perawatan, dan 125 jiwa meninggal dunia.

Related posts