Gorontalo Hari Ini

PILKADA BONE BOLANGO, HPMU SYAH JADI PEMENANG TINGGAL TUNGGU PELANTIKAN

GORONTALO.TV.BoneBol – KPU Bone Bolango akhirnya memutuskan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Hamim Pou dan Merlan Uloli sebagai Bupati dan Wakil Bupati perhelatan Pilkada serentak yang berlangsung di Kabupaten Bone Bolango pada tanggal 9 Desember 2020.

Pasangan HPMU ditetapkan melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2020 yang berlangsung di gedung Kartini Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango, Jum’at (19/02/2021)
Rapat Pleno terbuka yang di Pimpin Ketua KPU Adnan A. Berahim bersama anggota komisioner KPU lainnya langsung mebacakan surat keputusan KPU Kabupaten Bone Bolango Nomor 11/PL.02.7-Kpt/7503/Kab/II/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2020, Ketua KPU Bone Bolango mengumumkan bahwa pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2020, adalah pasangan calon nomor urut 2 (dua) atas nama Hi. Hamim Pou, S.Kom, MH dan Dr. Merlan S. Uloli, SE. MM dengan perolehan suara sebanyak 43.099 suara atau 42, 56 persen dari total suara sah.

Agenda Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2020 sempat tertunda karena masih ada Penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilihan Tahun 2020 dimahkamah konstitusi, Berdasarkan pertimbangan hukum, konklusi, dan amar putusan 5 perkara a quo, Mahkamah berpendapat dalil dan alat bukti Pemohon tidak cukup memberikan keyakinan yang memadai untuk melanjutkan perkara ke tahapan pemeriksaan persidangan lanjutan, sehingganya eksepsi Termohon (in casu KPU )Kabupaten Bone Bolango berkenaan dengan kedudukan hukum Pemohon beralasan menurut hukum, para Pemohon tidak memiliki kedudukan hukum (legal standing), dalam pokok permohonan menyatakan permohonanpemohon tidak dapat diterima.

dari Bone Bolango tim liputan melaporkan//

Related posts