Gorontalo Hari Ini

Terobosan, Kantor Imigrasi Gorontalo Membuat Ruangan Pelayanan Prioritas Ham

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Gorontalo, Budi Sarwono didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Provinsi Gorontalo, Mohammad Irham Anwar saat Pengguntingan pita Peresmian Ruangan Layanan Prioritas Ham, Jumat (23/10/2020). (Foto: By Hendra)

GORONTALO.TV – Kantor Imigrasi Kelas I Provinsi Gorontalo mengoptimalkan pelayan kepada masyarakat dengan membuat satu Ruangan Layanan Prioritas HAM. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan Prima kepada mereka yang datang ke Kantor Imigrasi.

Ruangan Layanan Priotitas Ham itu, diantaranya ada yang namanya ruangan Laktasi, dimana diruangan itu disediakan bagi mereka yang ingin beristirahat. Mereka akan diberikan pelayanan layaknya dirumah sendiri. Begitu juga dengan Toilet yang berstandar Nasional.

“Kami Imigrasi membuat salah satu Fasilitas pelayanan dalam hal mempermudah sehingga menjadi pelayanan Prima. Sudah kami bikin terbuka (tempat/ruangan) semua pelayanan semuanya terbuka, tidak ada yang tertutup,” Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Provinsi Gorontalo, Mohammad Irham Anwar saat diwawancara, Jumat (23/10/2020).

Menurutnya semua pelayanan Kantor Imigrasi telah disesuaikan, guna memberikan rasa aman, nyaman bagi mereka yang akan melakukan pengurusan Paspor dan sejenisnya.

“Kenapa kita bikin seperti itu? Karena itu untuk menghindari terjadi hal-hal negative, seperti pungli (pungutan liar). Kami tidak ingin itu terjadi dikantor imigrasi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Gorontalo, Budi Sarwono menyamppaikan apresiasi kepada

Kantor Imigrasi Kelas I, yang telah membuat satu terobosan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Ia sangat berharap setelah dibuatnya Ruangan Layanan Prioritas Ham ini tidak ada lagi tindakan diskriminasi kepada mereka yang datang. Sehingga pulang kerumahnya dalam keadan puas dan senang tanpa ada beban pikiran.

“Allhamdulillah, artinya ada satu perubahan. Ini sangat baik membuat satu Inovasi dalam hal mewujudkan peningkatan pelayanan terhadap publik. Jadi saya berharap dengan adanya ini masyarakat dapat terlayani, tidak ada diskriminasi serta puas mendapatkan pelayanan,”

TIM LIPUTAN

Related posts