Kab Bone Bolango

WARGA DESA TULOA MENERIMA PEMBAYARAN UANG GANTI KERUGIAN PEMBANGUNAN BENDUNGAN BULANGO ULU

GOTV – Bupati Bone Bolango Hamim Pou, menghadiri langsung proses pembayaran uang ganti kerugian pengadaan tanah untuk pembangunan bendungan Bulango Ulu di Kabupaten Bone Bolango.

Dikegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum Kantor Camat Bulango Utara, Hamim Pou mengatakan jika proses pembayaran ini merupakan langkah awal atas keberlanjutan pembangunan Bendungan Bulango Ulu. Sebab jika saja persoalan pembayaran uang pembebasan lahan tersebut tidak segera dilaksanakan di bulan Apri ini, maka kemungkinan proyek strategis nasional tersebut bisa dibatalkan, dan hal tersebut bisa berdampak menurunnya tingkat kepercayaan pemerintah pusat terhadap pelaksanaan pembangunan proyek strategis nasional di Provinsi Gorontalo.

Untuk tahap awal pembayaran uang ganti kerugian ini diberikan kepada 13 orang pemilik lahan yang ada di Desa Tuloa, Kecamatan Bulango Ulu. Bupati Bone Bolango Hamim Pou berpesan agar masyarakat yang telah menerima pembayaran uang ganti kerugian tersebut, bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya uang yang telah diterimanya, salah satunya digunakan untuk membeli tanah. Hamim juga berpesan kepada perangkat desa yang mengurus persoalan pembayaran uang ganti kerugian, untuk tidak melakukan pungutan apapun kepada penerima, terkecuali iuran resmi yang telah diatur oleh pemerintah maupun undang-undang.

Related posts