Gorontalo Hari Ini Provinsi Gorontalo

BUPATI BOLSEL TEMUI GUBERNUR GORONTALO

GOTV – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima kunjungan  kerja Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru. Pertemuan yang berlangsung di kediaman pribadi Rusli Habibie, turut dihadiri Pimpinan OPD baik itu di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, maupun di Lingkup Pemda Bolaang Mongondow Selatan.

Salah satu yang menjadi topik pembicaraan antara Bupati Bolsel dengan Gubernur Gorontalo yaitu mengenai permintaan Bupati Bolsel agar Pemerintah Provinsi Gorontalo bisa melonggarkan akses masuk ke Provinsi Gorontalo. Menurut Iskandar Kamaru, sebagian besar masyarakatnya banyak yang melanjutkan pendidkan di wilayah Provinsi Gorontalo. Untuk itu sesuai harapan dari masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, agar Bupati Bolsel bisa mengupayakan kemudahan perizinan akses masuk ke Provinsi Gorontalo, mengingat tahun ajaran baru sebentar lagi akan dimulai.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan jika keputusan memperketat akses masuk ke Provinsi Gorontalo merupakan hasil keputusan bersama dengan unsur Forkopimda. Keputusan tersebut diambil demi menjaga masyarakat Provinsi Gorontalo dari wabah virus corona yang masuk dari luar Provinsi Gorontalo.

Seperti diketahui, Pemprov Gorontalo membuat kebijakan yang mewajibkan para pelaku perjalanan dari luar Gorontalo untuk memiliki surat izin masuk Gorontalo. Surat izin masuk tersebut dilengkapi dengan dokumen rapid atau swab yang hasil pemeriksaannya reaktif atau negatif. Untuk memudahkan pemeriksaan Swab bagi pelajar dan mahasiswa, Gubernur masih akan mengupayakan agar kabupaten tetangga seperti Bolsel dan Bolmut bisa memeriksakan hasilnya di BPOM Gorontalo, pemeriksaan Swab gratis masih akan dikoordinasikan dengan  berbagai pihak.

Related posts