Gorontalo Hari Ini Provinsi Gorontalo

GUBERNUR MENERIMA KUNJUNGAN PEMBIMAS KRISTEN GORONTALO

GOTV – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meyakinkan jika kerukunan hidup beragama di Provinsi Gorontalo berjalan dengan harmonis. Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan dari Organisasi Pembina Masyarakat (Pembimas) Kristen di Gorontalo, yang berlangsung di Kediaman Pribadi Rusli Habibie, di Kelurahan Moodu Kota Gorontalo.

Menurut Gubernur Gorontalo, gangguan keamanan yang menyebabkan potensi perpecahan antar umat beragama tidak pernah terjadi di Gorontalo, hal tersebut dikarenakan dibawah kepemimpinannya tidak pernah membedakan kaum minoritas dan mayoritas, walaupun jumlah penduduk Provinsi Gorontalo 97 persen beragama islam.

Gangguan keamanan yang terjadi selama ini lebih disebabkan minuman keras yang masih banyak masuk ke Provinsi Gorontalo. Dan hal tersebut tidak pernah berdampak pada potensi perpecahan toleransi umat beragama.

Dalam pertemuan ini, Organisasi Pembimas Kristen Gorontalo memperkenalkan Ketua baru Pembimas yakni Sahat L. Gaol. Sahat merupakan mantan ketua Pembimas Kristen dari Sumatera Selatan. Mulai bertugas di Provinsi Gorontalo terhitung sejak bulan April 2020. Namun karena situasi Gorontalo dalam masa PSBB, maka pergantian ketua, baru bisa dilakukan beberapa minggu yang lalu.

Related posts