Gorontalo Hari Ini

GELAR RAPAT DAN HALAL BI HALAL SECARA VIRTUAL, MUI BONE BOLANGO BAHAS PROGRAM KERJA DAN PENGUATAN STRUKTUR ORGANISASI

Gorontalo.tv. Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bone Bolango menggelar rapat sekaligus Halal Bi Halal secara virtual. Minggu (11/04/2021/28 Sya’ban 1442)

Kegiatan Rapat  MUI Bone Bolango yang di gelar secara virtual melalui aplikasi Platform Googlemeet  tak lain karena saat ini masih masa pandemi, sehingga pihak panitia pelaksana mengantisipasi terjadinya penyebaran virus covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Sekertaris MUI Bone Bolango Ustad Faisal Pakaya yang memandu jalannya rapat sekaligus Halal Bi Halal mengungkapkan, Bahwa kondisi saat ini belum memungkinkan untuk melaksanakan menggelar rapat secara tatap muka, “In Syaa Allah kedepannya kalau sudah kondisi daerah lebih baik dan memungkinkan bisa menggelar kegiatan, maka acara-acara atau kegiatan MUI Bone Bolango akan dilaksanakan secara tatap muka.” Ungkap ustad Faisal Pakaya.

Berbagai agenda program kerja di bahas pada kegiatan rapat secara virtual kali ini sekaligus sebagai persiapan Rakor Provinsi, juga membahas susunan struktur kepengurusan MUI Bone Bolango yang dikomandoi oleh Dewan Pimpinan Harian dengan Ketua Umum Kyai Helmi Podungge dan Sekertaris Faisal Pakaya, S.HI, MH. MUI Bone Bolango juga menguatkan struktur di 10 Komisi dan mengesahkan satu komisi  yang telah siap membantu menjalankan program kerja MUI Bone Bolango ke depan, yaitu Komisi Infokom dan Media Kreatif.

Menurut Sekertaris Umum MUI Bone Bolango Faisal Pakaya,”bahwa dalam Komposisi kepengurusan MUI Bone Bolango dalam menjalankan programnya akan di bantu oleh 10 Komisi dan 1 lembaga yang meliputi, Komisi Fatwa yang diketuai H. Jasmin Hilomalo, S.HI, MA. dan Sekertaris Adin Mustofa LC, M.Pd, Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam duduk sebagai ketua Ishak Husain, S.HI, MA. Sekertaris Moh. Jufiyanto Ika, SH, Komisi Hukum dan Perundang-undangan Ketua Ramly Bagy, SH, Sekertaris Andi Umar, SH. Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga Ketua Mery S. Ngaju, M.M. Pub dan Sekertaris Mislan Tomelo, S.EI, Komisi Ukhuwwah dan Kerukunan Antar Umat Beragama di Ketuai Awis Lahmutu, S.HI, Sekertaris Sunaryo Usman, S.Pd.I, Komisi Pengkajian dan Penelitian Ketua, Dr. Joko Miranto, M.Pd, Sekertaris Dr. Mustaqimah, MA. Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Ketua, Kristianto Ruchban, SE dan Sekertrais Alfian Kasim. Komisi Pendidikan dan Kaderisasi Ketua, Willy Hakim Lawani, S. HI, M.Si. Komisi Pembinaan Seni dan Budaya Islam duduk sebagai Ketua, Parmin Azis, S.Pd, M.Pd, Sekertaris Yusuf Amiri, Lembaga/Kesekertariatan Ketua, Ahmad Nanang Kadir, S.Si, M.Pd, sementara untuk Komisi Infokom dan Media Kreatif di Ketuai, Fitriyanto Tahir dengan sekertaris Hikma Rumalele,” Sengaja di Komisi infokom  kami tambahkan istilah Media Kreatif, Karena barangkali suatu saat kita MUI Bone Bolango  ingin membuat filem pendek atau pesan dakwah secara virtual sesuai dengan zaman sekarang maka kita siap, sebab anggota komisinya adalah orang orang media yang memang tim kreatif berpengalamann di beberapa media Khususnya Gorontalo TV “terang faisal dalam membacakan susunan struktur kepengurusan MUI Bone Bolango.

Rapat dan Halal Bi Halal yang digelar secara virtual disamping sebagai ajang Silaturahim antar pengurus, dalam rapat kali ini MUI Bone Bolango telah mengagendakan beberapa program kerja dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, salah satunya lahir dari Komisi Pengkajian dan Penelitian yang di Ketuai, Dr. Joko Miranto, M.Pd, dengan Sekertaris Dr. Mustaqimah untuk membuat program Syafari Ramadhan MUI selama seminggu sekali dengan konsep MUI akan hadir ditengah-tengah masyarakat dan mengunjungi masjid-masjid Kecamatan yang akan melaksanakan sholat taraweh sekaligus memberikan ceramah agama, serta program Camp Qur’an, dimana MUI Bone Bolango akan memfasilitasi para pecinta Al-Qur’ani khususnya anak-anak dan remaja untuk menjadi penghafal Al-Qur’an (Hafidz Al-Qur’an).

Sukses menggelar webinar secara virtual kini MUI Bone Bolango bekerjasama dengan Televisi Lokal telah memproduksi program Ta’lim (Tahuda Lo MUI), program syiar agama yang dikemas cukup menarik berdurasi 15-20 menit ini kini sudah diproduksi dan telah siap ditayangkan selama bulan suci Ramadhan 1442 hijriah. ( Tim Liputan gorontalo.tv)

Related posts