Gorontalo Hari Ini

Peduli Korban Banjir Bandang Bulawa, Guru Se Tapa Bulango Salurkan Bantuan

Gorontalo.tv. BoneBol – Bencana Banjir Bandang yang memporak porandakan sarana permukiman 5 desa di Kecamatan Bulawa terus mendapat simpati dari masyarakat gorontalo, lewat aksi sosial peduli bulawa ratusan guru se tapa bulango ikut berpartisipasi menggalang bantuan sosial yang disalurkan langsung kepada masyarakat korban banjir bandang di Kecamatan Bulawa Bone Bolango. Kamis (17/09/2020)

Aksi sosial peduli bulawa yang dipelopori para guru se tapa bulango berhasil mengumpulkan bantuan berupa bahan makanan pokok, pakaian layak pakai dan alat rumah tangga. Semua bantuan yang disalurkan kepada masyarakat korban bencana banjir bandang merupakan sumbangsih dari para guru dan paguyuban orang tua siswa sekolah yang ada di tapa bulango.

Menurut ketua kelompok K3S Mentari suhartin pou, bahwa bantuan aksi sosial yang telah terkumpul dan akan disalurkan berasal dari gabungan guru dari kecamatan bulango selatan, kecamatan tapa, kecamatan bulango timur dan kecamatan bulango utara yang terdiri dari 19 kepala sekolah dan 52 guru untuk ikut menyalurkan bantuan sosial ke wilayah terdampak banjir bandang di kecamatan bulawa.

Dilokasi bencana, para guru langsung menyerahkan bantuan ke posko-posko terdekat di lakasi yang terdampak banjir bandang, bahkan para guru yang peduli dengan kondisi masyarakat bulawa langsung berbaur sambil menyerahkan bantuan di tengah puing-puing rumah yang hancur diterjang banjir bandang.

Sementara itu, rasa bahagia dan haru ditunjukan oleh masyarakat yang terdampak banjir bandang disaat menerima bantuan dari para guru, bukan hanya itu, bantuan baju bekas seragam dinaspun menjadi salah satu aletrnatif pakaian harian yang digunakan anak-anak untuk bermain sambil bersenda gurau menghilangkan kesedihannya.(SR)

Related posts