Gorontalo Hari Ini

PEMDA BONE BOLANGO AKAN BENTUK SATGAS PELAYANAN MASYARAKAT MISKIN

GOTV – Sebanyak 132 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Bulango Utara dan Kecamatan Bulango Ulu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bantuan yang diserahkan Pelaksana Tugas Bupati (Plt) Bone Bolango, Merlan Uloli berlangsung di Kantor Camat Bulango Utara, Rabu (29/11/2023).

Dihadapan masyarakat penerima bantuan, Merlan Uloli berharap agar bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Diakuinya jumlah bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun diharapkan bisa membantu meringankan ekonomi keluarga.

Merlan Uloli juga mengakui jika belum banyak masyarakat calon penerima yang mendapatkan bantuan. Hal tersebut dikarenakan belum masuknya data yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah Bone Bolango ke Kementrian Sosial RI. Untuk itu kedepannya Pemda Bone Bolango akan membentuk satuan tugas (satgas) pelayanan masyarakat miskin di Bone Bolango.

Satgas pelayanan masyarakat miskin nantinya mempunyai tugas untuk memudahkan masyarakat miskin mengurus administrasi untuk mendapatkan bantuan. Satgas pelayanan masyarakat miskin Bone Bolango akan mendirikan posko di Mal Pelayanan Publik Bone Bolango. Masyarakat yang ingin mengurus adminstrasi terkait pengajuan bantuan bagi masyarakat miskin, bisa mendatangi posko tersebut.

Dalam kesempatan ini Plt. Bupati Bone Bolango Merlan Uloli meminta kepada masyarakat untuk bisa menjaga kesehatan baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Orang tua juga diharapkan bisa memperhatikan tumbuh kembang anak dengan memberikan asupan gizi yang baik kepada anak.

Related posts