Gorontalo Hari Ini

PENGELOLA PASAR RAKYAT TALUMOPATU INTENS SOSIALISASI PROTKES KE PEDAGANG DAN PEMBELI

Gorontalo.tv.BoneBol – Kebijakan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango memberlakukan PPKM level III di Wilayah Kabupaten Bone Bolango menjadi perhatian serius Pengelola Pasar rakyat talumopatu Kecamatan Tapa Bone Bolango. Hal ini menjadi perhatian serius masalah protokol kesehatan karena pasar raya talumopatu merupakan pasar yang paling ramai pengunjung dan pasar terbesar di Kabupaten Bone Bolango.

Kabupaten Bone Bolango salah satu Kabupaten yang menetapkan pemberlakukan PPKM level III dari tanggal 26 Juli hingga 2 agustus 2021, selain Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo Utara yang ada di Provinsi Gorontalo, hal ini berdasarkan ketentuan PPKM Level III Diktum ke 9 Inmendagri No. 26 tahun 2021.

Diktum ke 9 Inmendagri No. 26 tahun 2021 selain Sektor esensial, PKL, Usaha Mikro dan Proyek Konstruksi, Pasar Rakyat Talumopatu di PPKM level III bisa buka 100 persen dengan pengaturan jam operasional dan protokol kesehatan secara ketat, hal inilah yang membuat pengelola pasar tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada para pedagang dan pembeli yang melakukan transaksi jual beli di pasar rakyat talumopatu yang selalu ramai dengan pengunjung ini.

Sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan kepada para pedagang dan pembeli dalam bertransaksi di pasar bukan hanya melalui himbauan, namun sejumlah tim gabungan satgas covid-19 melakukan operasi pembagian masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Related posts